Daftar Film Hollywood di Bulan Agustus 2019

06 Aug 2019    View : 193    By : Niratisaya


Halo, Artebian!

Pengin nonton film, tapi bingung apa saja yang bakal rilis di bulan Agustus ini dan males nontonin horor? Jangan khawatir. Kamu bisa pilih film yang pengin banget kamu tonton. Meski bulannya film horor, nyatanya ada beberapa film bergenre keluarga dan petualangan yang tayang bulan ini.

Kuy, langsung simak apa aja sih, film-film yang tayang.

 

1. Scary Stories to Tell in the Dark (7 Agustus)

Guillermo del Toro kembali di dunia perfilman dengan Scary Stories to Tell in the Dark, meski hanya sebagai produser. Cerita yang dibuat berdasarkan film anak-anak dengan judul yang sama ini bercerita tentang Amerika di tahun 1968, di mana perubahan mulai terjadi. Namun, keadaan berbeda di kota kecil Mill Valley. Dari generasi ke generasi, bayangan keluarga Bellow menghantui. Di kediaman keluarga tersebut tinggal Sarah, gadis muda dengan rahasia-rahasia mengerikan. Sarah pun mulai menuliskan kisahnya, mengubah derita hidupnya menjadi seri cerita menakutkan yang menghantui sekelompok remaja.

Film ini disutradarai oleh André Øvredal dan dibintangi oleh Zoe Colletti, Michael Garza, Gabriel Rush, Austin Abrams, Dean Norris, Gil Bellows, dan Lorraine Toussaint.

 

2. 47 Meters Down: Uncaged (23 Agustus)
Film horor survival ini bercerita tentang petualangan menyelam empat orang remaja di kota bawah air yang telah hancur. Nggak lama kemudian, mereka mulai menyadari jika mereka berenang di lautan neraka saat mereka sadar bahwa mereka nggak sendirian. Mereka terjebak di labirin tempat hiu spesies mematikan berkeliaran.

47 Meters Down: Uncaged diarahkan oleh Johannes Roberts dan dibintangi oleh Sophie Nélisse, Corinne Foxx, Brianne Tju, Sistine Stallone, Davi Santos, Khylin Rhambo, Brec Bassinger, John Corbett.

 

3. Midsommar (21 Agustus)
Setelah menggemparkan industri perfilman dengan Hereditary (2018), Ari Aster kembali dengan Midsommar yang bercerita tentang Dani dan Christian. Keduanya nyaris berpisah, tapi tragedi yang terjadi pada keluarganya membuat mereka tetap bersama. Meski masih dirundung duka, Dani bergabung dengan Christian dan teman-temannya ke perjalanan sekali-seumur hidup menuju festival pertengahan musim panas di sebuah pedesaan terpencil di Swedia. Namun, liburan musim panas keduanya berubah drastis ketika para penduduk mengajak tamu-tamu mereka untuk ikut berperan dalam perayaan festival. Liburan musim panas Dani dan Christian pun menjadi menyeramkan dan menghantui keduanya.

Film ini dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren, dan Will Poulter.

 

4. Ready Or Not (29 Agustus)
Penasaran bagaimana kalau film thriller diramu dengan genre horor dan komedi kelam? Ready or Not bisa menjawab rasa penasaranmu, Artebian. Film ini bercerita tentang pengantin muda (Samara Weaving) yang terpaksa mengikuti tradisi suaminya yang terlahir dalam keluarga kaya nan eksentrik. Tradisi itu berupa permainan petak umpet dengan twist mematikan, secara harfiah karena melibatkan senapan hingga panah. Ketika menyadari bahwa dirinya menjadi sasaran, si pengantin pun ganti memburu keluarga suaminya. Mengubah tradisi turun-temurun keluarga tersebut dan memaksa mereka untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Film ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Para aktor yang membintangi film ini adalah Samara Weaving, Adam Brody, Mark O'Brien, Henry Czerny, dan Andie MacDowell.

 

5. The Kitchen (29 Agustus)

Mengambil latar belakang New York di tahun 1970-an, The Kitchen bercerita tentang para istri gangster Irlandia yang mengambil alih pekerjaan suami-suami mereka di wilayah Hell's Kitchen setelah FBI memenjarakan suami mereka. Film ini diadaptasi dari komik Vertigo yang diterbitkan oleh DC Entertainment di tahun 1993. Para wanita tersebut membuktikan keandalan nggak terduga mereka.

The Kitchen disutradarai oleh Andrea Berloff dan dibintangi oleh Melissa McCarthy, Tiffany Haddish, Elisabeth Moss, Domhnall Gleeson, James Badge Dale, dan beberapa aktor kenamaan lainnya.

 

6. The Art of Racing in the Rain (7 Agustus)

Film ini diangkat dari novel berjudul sama yang telah memenangkan penghargaan dan bercerita tentang hubungan Enzo (disuarakan oleh Kevin Costner) dan keluarga manusianya, Denny Swift (Milo Ventigmilia) yang berprofesi sebagai pembalap. Swift merawat Enzo sejak dia kecil, sehingga Enzo selalu ada di setiap perkembangan kehidupan Swift.

The Art of Racing in the Rain cocok buat Artebian yang pengin menonton film keluarga bergenre drama-keluarga yang menghangatkan hati.

Beberapa bintang yang turut meramaikan film ini adalah Amanda Seyfried, Kathy Baker, Martin Donovan, Gary Cole, McKinley Belcher III.

 

7. Dora and The Lost City of Gold (7 Agustus)

Siapa yang nggak kenal Dora? Walau belum pernah menonton serial teve anak-anak ini, Artebian pasti pernah mendengar nama tokoh ini. Namun berbeda dengan seri petualangan populer versi televisinya, versi film ini berupa live-action dan menceritakan petualangan Dora (Isabela Moner) bersama teman-temannya dalam usaha penyelamatan orangtuanya dan memecahkan misterasi peradaban Inca.

Film ini juga dibintangi oleh Madelyn Miranda, Jeff Wahlberg, Malachi Barton, Eugenio Derbez, Michael Peña, dan Eva Longoria. Dan disutradarai oleh James Bobin.

 

8. Angry Birds 2 (16 Agustus)

Film ini diadaptasi dari seri video game Rovio Entertainment yang bercerita tentang rencana pembalasan Raja Mudbeard, penguasa Bad Piggies, kepada Angry Birds setelah mereka menghancurkan rumahnya dalam pertempuran memperebutkan telur. Perang nggak berkesudahan antara Angry Birds dan Bad Piggies akhirnya membuat Zeta, seekor burung ungu misterius, menyusun rencananya sendiri setelah muak tinggal di Pulau Arktik yang terpencil. Ancaman Zeta akhirnya membuat Angry Birds dan Bad Piggies bersatu. Dan dimulailah petualangan baru yang seru dan lucu.

Film Angry Birds 2 disutradarai oleh Thurop Van Orman dan John Rice. Sementara itu, para pengisi suara film ini adalah Jason Sudeikis, Josh Gad, Leslie Jones, Bill Hader, Rachel Bloom, Awkwafina dan beberapa pengisi suara ternama lainnya.

 

9. Angel Has Fallen (21 Agustus)

Kelanjutan dari film London Has Fallen ini bercerita tentang agen rahasia Mike Banning (Gerard Butler) yang mendapati dirinya dijebak sebagai pelaku percobaan pembunuhan Presiden Allan Trumbull. Banning pun menjadi incaran agensi dan FBI, yang membuatnya bersekutu dengan pihak-pihak yang sempat menjadi lawannya demi membersihkan nama, sekaligus mengungkap ancaman teror dari pelaku sebenarnya.

Film ini disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan dibintangi oleh beberapa bintang ternama: Gerard Butler, Alan Siegel, Mark Gill, John Thompson, Matt O'Toole, Les Weldon.

 

10. Once Upon A Time Hollywood (7 Agustus)

Film arahan Quentin Tarantino ini bisa juga disebut film bergenre komedi kelam, karena meski bercerita tentang dua orang pria dan karir mereka di awal perkembangan industri film Hollywood, Tarantino juga mengadaptasi pembunuhan Sharon Tate. Salah satu kejahatan terkelam di Amerika.

Film ini dibintangi oleh Leonardo di Caprio, Brad Pitt, Margo Robbie, Al Pacino, Dakota Fanning, dan sederet aktor tenar lainnya.

 

11. Fast and Furious: Hobs and Shaw (7 Agustus)

Spin-off pertama dari film Fast and Furious yang bercerita tentang Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham). Guna menangkap Brixton (Idris Elba), penjahat yang mengubah dirinya menjadi pahlawan super dan mengamankan virus, keduanya terpaksa membentuk aliansi. Hobs and Shaw sejatinya rilis tanggal 7 Agustus di Amerika, tapi demi pangsa pasar pecinta Fast and Furious sekaligus film aksi, distributor merilis Hobs and Shaw lebih awal di Indonesia (31 Juli 2019).

Film ini juga dibintangi oleh Vanessa Kirby dan Helen Mirren.

 

12. Where'd You Go, Bernadette (14 Agustus)

Film yang dibintangi oleh Cate Blanchett sebagai Bernadette ini diangkat dari buku terlaris dengan judul yang sama. Where'd You Go, Bernadette bercerita tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga yang penuh kasih sayang tapi membenci orang-orang sekitarnya, termasuk para orangtua lain di sekolah putrinya, Bee. Namun, tiba-tiba saja, Bernadette yang nggak pernah meninggalkan rumah menghilang. Bee pun terpaksa mencari ke mana ibunya menghilang dan apa yang sebenarnya terjadi kepadanya.

Film bergenre misteri-komedi-drama ini dibesut oleh Richard Linklater dan dibintangi oleh Cate Blanchett, Billy Crudup, Kristen Wiig, Emma Nelson, dan beberapa aktor lainnya.

 

13. The Informer (7 Agustus)

Film aksi kejahatan berbau thriller ini berkisah tentang Pete Koslow (Joel Kinnaman), mantan anggota pasukan khusus dan kriminal yang sudah bertobat. Sebelum bisa merasakan kebebasan, Koslow terpaksa masuk kembali ke penjara dengan tingkat keamanan tinggi dan berburu dengan waktu sebelum dia terlibat lebih jauh dengan dunia perdagangan obat terlarang.

Sebenarnya The Informer dijadwalkan rilis pada 20 Januari 2020. Namun, tanggal rilis film ini di Indonesia lebih awal, yaitu 7 Agustus. Jadi, bersyukurlah penggemar film aksi dan Joel Kinnaman.

Film ini dibesut oleh Andrea Di Stefano dan dibintang oleh: Joel Kinnaman, Rosamund Pike, Common, dan Ana de Armas.

Setelah tahu daftar rilis film Hollywood bulan Agustus ini, nggak ada alasan lagi buat Artebian untuk bingung. Tapi... yang gila nonton, masih ada alasan buat maruk, sih. Hehehe....


Tag :


Niratisaya

Niratisaya a.k.a Kuntari P. Januwarsi (KP Januwarsi) adalah CEO Artebia yang juga seorang penulis, editor, dan penerjemah.

Profil Selengkapnya >>

Review Film Lainnya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus





KATEGORI :




ARTIKEL PILIHAN :




Om Telolet Om, Memanfaatkan Isu Viral Untuk Kemaslahatan Umum


Voici - Duo Multi Talenta Dari Surabaya


Supernova Akar


Crazy Little Thing Called Love: Dari Itik Si Buruk Rupa Menjelma Menjadi Snow White yang Sesungguhnya


5 Lagu Indonesia Tahun 90-an Mengesankan Versi Artebia


Rujak Cingur Ala Bu Dah


Pandu Pustaka: Perpustakaan Keteladanan Di Pekalongan


Wisata Madiun Bersama Keluarga


Majapahit Travel Fair 2016


Sebuah Wajah, Sebuah Rasa (Bagian Tujuh)


Cheongsam Bunga Teratai Mei Lien


Segaris Pandang